Baru pakai bbm (?)

Baru pakai bbm (?)

bbm for androidSetelah sekian lama gonjang-ganjing hadirnya BBM (blackberry message) di android dan iPhone, Akhirnya kini hadir juga  di Playstore dan Appstore. walaupun beberapa waktu lalu sempat muncul sebentar di Playstore namun ditarik kembali karena sesuatu hal.

Terus terang saya bukan tipe orang yang familiar dengan blackberry. Memakai Handphonenya saja saya males (khusus tipe BB yang bukan layar sentuh). Ini karena keypadnya yang kecil mungil dan berderet banyak itu, yang membuat jari saya seakan terjepit, selain itu menurut saya BB ini agak lamban. Karena itulah saya lebih memilih Smartphone Android sebagai handphone saya ketimbang BB. Yah Awal lahirnya BB memang bukan dirancang untuk Smartphone tetapi BusinessPhone. Karena itu diakui atau tidak BB bisa dikatakan lambat untuk browsing, cek map dsb. Tapi BB akan mumpuni untuk bisnis seperti chat (via BBM), cek email dsb.

Terlepas dari isu bahwa blackberry sedang bangkrut, yang jelas fitur BBM milik blackberry ini sangat digemari oleh orang indonesia. baik para pebisnis, anak sekolahan, sampai ibu-ibu arisan. Walaupun sebenernya banyak yang memakai BBM hanya untuk keren-kerenan saja. Pernah suatu kali teman saya bertanya pada temannya yang memakai BBM, “Kenapa kamu pakai BBM, bukankah sms itu sudah cukup?” dengan santai dia menjawab “Ya biar punya PIN lah bang, jadi kalau ditanya orang ada PIN BB? Ada jawab awak”. waw.. jawaban yang polos bukan.

Tapi baiklah pembahasan saya hari ini Continue reading

Bila “awal” telah Berakhir

kata kata yang satu ini ni memang pantas untuk direnungkan. jika tidak mungkin kita akan salah dalam mengambil pilihan hidup. yah.. kata-kata itu adalah ” Bila awal telah berakhir “, mungkin sepintas tak ada arti apa-apa dari kata-kata itu. namun jika di telaah lebih jauh besar nian arti tersembunyi.

saat memulai sesuatu yang sangat diinginkan biasanya kita akan tersenyum sekaligus bercampur bahagia dan seakan lupa kalau dia akan berakhir juga. kebahagiaan yang kita punya seakan menutupi segalanya. namun…., tidak ada salahnya bila sedikit menghela nafas untuk mengingat waktu yang akan berakhir untuk kebahagiaan itu. Agar saat kebahagiaan itu pergi tak terasa begitu berat menghantam jiwa.

terkadang saat semua dalam genggaman.., Continue reading