Cara memesan tiket Kereta Api (stasiun medan)

Cara memesan tiket Kereta Api (stasiun medan)

Kemaren saya  baru saja memesan tiket kereta api untuk pulang kampung ke Kisaran. ya taulah 2 minggu lagi kan lebaran, jadi siap-siap untuk memesan tiket kereta api. Tapi ada yang berubah ya dari cara pemesanannya. Kalau saya ingat-ingat ni sudah beberapa kali sih ganti-ganti cara pemesanannya. memang sih ini lebih bagus. sepertinya ini ada pengaruh juga dengan pembukaan Bandara kuala namu. kok bisa? ya iyalah itukan rencananya penumpang yang turun di Bandara internasional kuala namu akan menaiki kereta api sampai ke Medan. jadi apa hubungannya sama pemesanan tiket kereta api?, simpelnya biar pelayanannya bagus, cepat selesai dan gak buat orang ngejubel.

Jadi perubahannya gimana? Kalau dulu itu mau mesan tiket kereta api tempatnya berlainan dengan loket dan tempatnya jauh malah. Terus berubah menjadi satu tempat dengan loket dan harus bawa KTP. Berapa orang yang mau kita pesankan maka sebanyak itulah KTP yang kita bawa (tapi itu dulu) dan sekarang tetep bawa KTP sih tapi gak langsung tu ke loket untuk memesan Tiketnya, tapi isi formulir dulu. Saya kemaren juga agak bingung sih formulir apa yang mau di isi. ternyata yang kita isi diformulir itu adalah no KTP kita, atau teman teman kita, terus jadwal berangkat, naik Kereta Api apa. Jadi setelah mengisi formulir itu kita berikan ke petugas kemudian tunggu deh, gak berapa lama siap tuh tiket anda sesuai tujuan yang anda mau.

kereta apiTerus gimana dong kalau gak tau mau naik Kereta Api apa dan jam berapa, tinggal lihat list jadwal kereta apinya aja yang ada di dinding. kalau masih susah juga tulis aja berangkat pagi, berangkat siang, berangkat malam. Kalau masih bingung juga ya tanya aja sama petugasnya. kalau masih bingung juga berarti situ itu yang bingungin orang he hehe

Nah jadi buat temen-temen yang mau memesan tiket kereta api di stasiun medan, jangan lupa bawa KTP dan isi formulirnya dan inget loh kalau mau naik Kereta api itu harus mesan setidaknya satu hari sebelum keberangkatan. karena biasanya pada hari yang sama akan kehabisan tiket atau dapat tiket yang bisnis atau eksekutif. Ya resikonya harga tiket lebih mahal aja sih. Oh iya pas hari keberangkatan jangan lupa bawa KTP yang sesuai dengan pesanan di tiket tadi, jadi jika kalian pesan tiketnya ada empat. Maka empat orang yang akan berangkat itu harus menunjukkan KTPnya beserta tiketnya saat melewati pintu pemeriksaan. Kalau ketinggalan wah.. anda tidak diperkenankan berangkat. Egois ya…?!! bukan.. ini untuk menghindari calo aja kok, jadi calo-calo gak bisa lagi beli Tiket untuk di jual lagi. kan harus pake KTP.

Terus kalau gak ada KTP pake apa? pake SIM, gak ada juga…?!! pake Kartu pelajar, gak ada juga? bawa foto kopi kartu keluarga, gak ada juga..? Urus dong.. biar ada. yang penting ada kartu resmi untuk identitas.

oh iya bisa juga kok pesan secara online atau melalui mitranya Kereta Api. Jadi selain datang langsung atau melalui websitenya di https://tiket.kereta-api.co.id/, anda juga bisa memesan melalui Alfamart, indomaret atau kantor pos. Pokoknya gak ribet lagi lah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 2 =